Selasa, 21 Mei 2013

GIRI WANA RALLY SAKA WANABAKTI KWARCAB GROBOGAN

Sebanyak 32 orang anggota Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab 11 15 Grobogan, pada Hari Minggu tanggal 19 Mei 2013 melaksanakan kegiatan Giri Wana Rally (penjelajahan) dengan menelusuri kawasan hutan di wilayah Perum Perhutani RPH Prawoto BKPH Penganten KPH Purwodadi. Dengan melalui jalan setapak dan medan yang berbatuan, sekali waktu peserta yang dibagi menjadi empat kelompok ini berhenti di pos untuk mengerjakan soal tentang materi Tata Wana, Guna Wana, Bina Wana dan Reksa Wana yang merupakan materi pokok di Satuan Karya Wanabakti. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun fisik anggota Pramuka Saka Wanabakti agar menjadi rimbawan yang tangguh berkarakter dan mempunyai sifat kebersamaan serta saling menolong. Di pos terakhir para peserta Giri Wana Rally diajak untuk melihat keindahan alam dengan masuk ke dalam tiga gua di wilayah hutan yaitu Gua Batu Cantik, Gua Keraton dan Gua Surodipo.

Kegiatan Giri Wana Rally merupakan rangkaian acara dalam rangka Perkemahan Pelantikan Anggota Baru Saka Wanabakti Kwarcab 11 15 Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi dan Dishutbun Kab. Grobogan yang dilaksanakan di Desa Wonosoco Kec. Undaan Kab. Kudus selama 2 hari tanggal 18 – 19 Mei 2013. Selama kegiatan para peserta mendapatkan materi tentang pengetahuan kehutanan umum dan juga pembinaan mental dari pamong saka/ instruktur.

Sementara itu dalam sambutan upacara pembukaan perkemahan pelantikan sekaligus melepas peserta sebelum berangkat ke Bumi Perkemahan Wonosoco, di depan Kantor Perum Perhutani KPH Purwodadi, Kak Iwan Wahyu Setiawan, S.Hut, Ketua II Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab 11 15 Grobogan berpesan agar anggota Pramuka Saka Wanabakti menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai kepribadian yang tangguh, trengginas dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, menjadikan hal yang positif dalam perkemahan sebagai alat untuk menempa diri sebagai bekal hidup di kemudian hari di dalam masyarakat.

Kegiatan Perkemahan Pelantikan Anggota Baru Saka Wanabakti Kwarcab 11 15 Grobogan dihadiri oleh Pengurus DKC Grobogan, DKR Purwodadi dan anggota Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan pangkalan Perum Perhutani KPH Gundih. Sebanyak 11 orang anggota baru Saka Wanabakti pangkalan Perum Perhutani KPH Purwodadi dilantik oleh Kak Ir. CP Heri Purnomo, MM, Ketua I Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab 11 15 Grobogan.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar