Rabu, 26 Juni 2013

SUHARSONO TERPILIH MENJADI KA KWARRAN KRADENAN



Program-program yang direncanakan oleh Pengurus Kwartir Ranting Kradenan diharapkan menyentuh kebutuhan peserta didik sehingga pendidikan karakter sebagai salah satu tujuan dari Gerakan Pramuka dapat tercapai secara maksimal. Program yang telah dicapai oleh pengurus sebelumnya hendaknya untuk dapat diteruskan oleh Pengurus yang baru. Pesan tersebut disampaikan oleh H. Ahmad Rifai, SH Camat Kradenan/ Ka Mabiran Gerakan Pramuka pada pembukaan Musyawarah Ranting VIII Kwartir Ranting 15 10 Kradenan yang berlangsung di SD Negeri 1 dan 3 Grabagan pada Hari Sabtu tanggal 15 Juni 2013.
Disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Teguh Basuki bahwa Musran VIII merupakan Laporan Pertanggungjawaban pengurus Kwarran Kradenan masa bakti 2009-2012   dan dalam rangka merumuskan kebijakan program kerja Kwartir Ranting 15 10 Kradenan masa bakti 2013-2015. Musran diikuti oleh Pengurus Kwarran dan 63 perutusan dari pangkalan Gugusdepan SD, SMP/MTs, SMA/MA/SMK yang ada di Kwartir Ranting Kradenan. 

Sementara itu dihadapan peserta Musran Kradenan, Suyitno, S.Pd Pengurus Kwarcab 11 15 Grobogan menyampaikan bahwa sebagai bagian dari revitalisasi Gerakan Pramuka, adalah lahirnya Undang-Undang No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang mengamanatkan bahwa Gerakan Pramuka berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuan pramuka melalui  pendidikan dan pelatihan pramuka, pengembangan pramuka, pengabdian masyarakat dan orang tua serta permainan yang berorientasi pada pendidikan. Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut, Pembina Pramuka dituntut untuk selalu melakukan upaya-upaya pengembangan kualitas diri sehingga mampu memberikan yang tebaik bagi perkembangan peserta didik. Selain itu disampaikan pula bahwa lahirnya UU No. 12 Tahun 2010 menjadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah organisasi kepanduan yang menampung berbagai satuan pendidikan kepramukaan termasuk didalamnya satuan komunitas, misal kepanduan Hisbul Wathan. Sebagai amanat dari Undang-undang tersebut pula, Kwartir Nasional juga akan melaksanakan akreditasi gugus depan dan sertifikasi pembina yang telah diawali dengan pengumpulan data dasar atau pendataan gugus depan online, sebagaimana telah disosialisasikan.

Kegiatan Musran VIII ini juga dimeriahkan dengan penampilan anggota pramuka siaga dari SD Negeri 1 Kuwu dengan menampilkan tari-tarian, sehingga menjadikan acara Musran VIII Kwaran 15 10 Kradenan lebih meriah, karena peserta dibuat terpukau akan kelincahan para penari tersebut. 
Pada akhir acara Musran VIII, terpilih Suharsono, S.Pd sebagai Ketua Kwartir Ranting 15 10 Kradenan masa bakti 2013-2015 
 Kegiatan Musran VIII dimeriahkan dengan Pentas Tari Kupu-kupu
Proses Persidangan dimulai oleh Presidium Musran VIII

Tidak ada komentar :

Posting Komentar