Rabu, 01 Mei 2013

KA KWARCAB GROBOGAN LANTIK PENGURUS KWARRAN TOROH

Menindaklanjuti hasil Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11 15 05 Toroh  pada tanggal 21 Februari 2013 yang lalu, pada Hari Senin tanggal 15 April 2013 bertempat di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Toroh, Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan, H. Icek Baskoro, SH  melantik Sudarmoyo, S.Sos, Camat Toroh sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Kamabiran) Gerakan Pramuka Kwarran Toroh. Selanjutnya Kamabiran Toroh melantik Pengurus Kwartir Ranting 11 15 05 Toroh  masa bakti 2013-2016. Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan agar Majelis Pembimbing Ranting memberikan bimbingan secara moril maupun materiil kepada pengurus Kwarran Toroh  dan melaksanakan tugasnya sebagaimana yang diamanatkan di dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Kepada pengurus Kwarran, Ka Kwarcab juga berpesan agar melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana yang telah diikrarkan sehingga revitalisasi dari Gerakan Pramuka bisa terwujud dan ikut aktif membantu pemerintah dalam usaha penanganan masalah bagi kaum muda. 

Di samping itu dengan adanya bencana alam di beberapa wilayah Kabupaten Grobogan, Gerakan Pramuka melalui Pramuka Peduli diharapkan secara aktif bisa membantu penanganan korban bencana alam bersama-sama dengan instansi terkait. Keberadaan Bumi Perkemahan Kala Cakra yang berada di Desa Tambirejo Toroh untuk bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pengurus Kwarran Toroh untuk kegiatan peningkatan ketrampilan dan pengetahuan bagi peserta didik. Sebagai ujung tombak pembinaan bagi peserta didik, pengurus kwarran hendaknya juga rajin memberikan pembinaan secara rutin kepada Gugusdepan yang ada wilayah Toroh. Sementara itu Camat Toroh / Ka Mabiran, Sudarmoyo, S.Sos berpesan agar pengurus yang baru untuk mampu membawa kemajuan yang lebih baik bagi perkembangan Gerakan Pramuka.
Pengurus Kwartir Ranting 11 15 05 Toroh  diketuai oleh Hj. Widji Astutik, S.Pd, M.Pd  dan dibantu dengan empat wakil ketua yang membidangi bina muda, bidang binawasa, bidang abdimas humas, bidang keuangan dan sarana prasarana, serta didampingi oleh Supardi, S.Pd  sebagai Sekretaris Kwarran serta beberapa orang andalan ranting.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar